Sabtu, 24 September 2011

Suka Duka Jadi Penjual Pulsa Taraf Mahasiswa ...

Pulsa udah jadi kebutuhan yang utama sekarang ini, berangkat dari situlah gue ceritanya membaca peluang untuk sambilan..ceilah. Ya sukanya jelaslah kalo dapet untung dari jualan pulsa itu. Lhah kalo dukanya......
1.     Modal Minim
Modal kan penting banget ya buat memulai suatu usaha. Modal gede pasti dapet untung gede juga, modal minim ya minim juga untung yang didapet. Nah untungnya gue punya modal MINIM..(untung enggak, apes iya). Berawal dari modal minim itu gue punya mimpi kalo suatu saat nanti jualan pulsa gue jadi gede. Awalnya jadi punya warung pulsa terus punya toko pulsa terus punya supermarket pulsa terus mall pulsa terus perusahaan pulsa terus..Sorry sorry ngelantur..
2.    Untungnya Dikit
Ga kayak jualan baju, celana atau barang lainnya yang jual langsung dapet untung yang lumayan gede. Nah kalo jualan pulsa gini, untungnya dikit cyinn.. paling ya satu kali transfer serebong itu juga kalo dari pusatnya kagak naek. Tapi setiap rezeki yang diberikan Tuhan, aku tetap mensyukuri..saaah
3.    Lama tidaknya pembayaran hutang ß penting nih..J
Kalo taraf mahasiswa gini ya mau ga mau resikonya ya ngutangin pulsa. Misal : thud kirimi pulsa 10rb, bayarnya besok ya.. 'Gue : Ok...'
Nah tunggu aja besok, dibayar atau enggak pada hari itu tergantung kebesaran hati dan keberanian diri si penjual pulsa.. Oiya, dibayar atau enggaknya pada hari itu juga tergantung memori ingatan si peminjam pulsa, kalo ingatannya kuat kalo dia punya hutang pulsa bisa aja langsung bayar tapi bisa juga enggak -_______-
Lama tidaknya pembayaran hutang itu juga berhubungan dengan modal juga. Untungnya gue punya modal yang MINIM *iye iye apes*  jadinya ya nunggu hutang-hutang pulsa dibayar, kalo enggak ya gak bisa deposit.. *apes bener*
4.    Hati-hati dengan Uang yang Gede
Uang yang Gede disini adalah uang yang bukan receh *yaiyalah*.. Jadi misal
Gue : Bayar pulsa dong..
Si Pengutang : Ah Uang gue Gede nih, pasti ga ada kembaliannya kan? Besok aja deh ya..
Gue : Ah iya deh *padahal juga punya sebenernya*..
Maka WASPADALAH WASPADALAH..

Tidak ada komentar: