Kamis, 29 September 2011

Good Looking

   Ini cerita pas gue masih jadi maba..

   Tadi waktu pulang ngampus ( ceilah ngampus, maklum barusan jadi anak kampus, lhah dulu anak apa? anak bapak ibu gue lah) rencananya mau ngerjain tugas di rental deket kampus plus sambil ngecengin mas - mas yang jaga rental, kalo gue ma temen - temen manggilnya "Mas Good Looking". Ya jelas gara-gara dia punya tampang yang melebihi standard.
   Good Looking? Ya siapa sih yang gak ingin keliatan good looking?. Apalagi di depan cewek atau cowok yang kita sukai.. dan “Good Looking” pun sekarang jadi salah satu syarat yang biasanya terpampang di sebuah lowongan kerja.. 
   Nah jadi inget pas gue ma temen gue liat lowongan pekerjaan yang di pajang di salah satu warnet deket kampus. Emang rencananya sih waktu itu gue mau kerja sambilan. Eh salah satu syaratnya adalah "Good Looking" << petaka buat gue yang wajahnya pas-pasan ini. Gue jadi ngebayangin cara nyeleksi orang yang mau nglamar kerja. Masak entar ga ditanya tentang keahliannya apa tapi langsung ngliat nih orang cakep pa gak. Kasihannya orang yang ga diterima kerja disitu. Pas mau wawancara eh malah bosnya cuma ngliat - ngliat nih orang ga ngomong satu patah kata pun langsung bilang " Maaf anda tidak diterima bekerja disini " dengan mengulurkan sebuah kaca. Wah pasti tuh orang langsung mecahin tuh kaca, ngobrak ngabrik ruangan, makan beling, kayang, gaya lilin, lompat harimau. Ini mau ngelamar apa mau debus?
   Kembali ke mas good looking, pas mau ke rental udah mendung dan tandanya mau ujan. Eh beneran deh, nyampek di rental hujan gede, mati lampu pula. Kejebak deh kita disitu (seolah - olah kejebak), kita berempat dan masnya cuma bersatu.loh? . Nungguin ujan reda eh masnya salting tapi ga sampe kayang. Berdiri, duduk, jalan ke depan pintu, muter lapangan 30 kali, lompat tinggi, lompat jauh.eh? gak segitunya juga kali thud --' Mas good looking akhirnya masuk ke dalem rumah, nyerah. 
   Finally ujannya reda, gue ma temen - temen mutusin untuk pulang. Pas temen gue pamit , dengan wajah sumingrah mas good looking nongol dari dalem rumah "oh dah mau pulang ?” . Mungkin daritadi mas good looking berdoa dengan sepenuh hati, dengan sepenuh jiwa raga mohon supaya gue ma temen - temen cepet pulang makanya mukanya langsung sumringah. Haduh segitunya deh mas -______- 

Tidak ada komentar: